Next Post

Kemenhan RI Gelar Gelar Sosialisasi Regulasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Di kota Palembang

IMG-20240808-WA0001

 

Palembang – Radar RI.Com- Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan gelar Sosialisasi regulasi pembinaan kesadaran bela negara di kota Palembang provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2024.

Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI – Brigjen TNI G. Eko Sunarto, S.Pd., M.Si membuka kegiatan sosialisasi regulasi pembinaan kesadaran bela negara di kota Palembang provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2024 yang di gelar Gedung pertemuan The Sultan Convetion Center jalan Sultan Mansyur nomor 7, Bukit Kecil, Rabu (07/08/2024).

Berdasarkan Undang Undang Dasar 1945, pasal 27 ayat 3 mengamanatkan bahwa, setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara. Bela negara dibutuhkan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam melindungi kedaulatan negara, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa.

Brigjen TNI G. Eko Sunarto mengatakan, Sosialisasi regulasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk berkolaborasi dengan harapan pelaksanaan pembinaan kesadaran warga negara ini di lakukan oleh seluruh komponen, baik itu Kementerian lembaga maupun Pemerintah Daerah.

“Dalam Perpres 115 tahun 2022, Kementerian Pertahanan di tunjuk sebagai leading sektor yang hasilnya dilaporkan pada Bapak Presiden Republik Indonesia tentang pembinaan kesadaran bernegara, yang dilakukan oleh seluruh Kementerian lembaga maupun Pemerintah Daerah.

Kegiatan ini bertujuan agar menyamakan visi dan misi yang ada dan rutin dilaksanakan setiap tahun, kepala Forkompinda bekerjasama dengan Pemda setempat dalam program, Pemerintah Daerah mengalokasikan pembinaan kesadaran bagi warga Palembang.

“Jika tidak memiliki kemampuan atau narasumber bisa bekerja sama dengan TNI maupun Polri, tujuannya berkolaborasi dalam penyelenggaraan sehingga pemahaman kesadaran bela negara ini secara masif dapat ditanamkan kepada seluruh warga Negara Indonesia,” Tukasnya.

Pj. Walikota Palembang yang diwakilkan Staf ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Sosial, dan Kemasyarakatan Kota Palembang, M. Sadruddin Hadjar, menambahkan, Pemerintah Kota Palembang menyambut baik kegiatan bela negara.

“Ini merupakan kewajiban bagi setiap warga negara Indonesia untuk membela kedaulatan negara indonesia, kami siap support warga yang akan ikut kegiatan bela negara,” Pungkasnya.(Tomi)

radarric

Velocity Developer merupakan jasa pembuatan website profesional dan berkualitas terbaik. Berikut ini adalah contoh website berita.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

17181665288566739868

Recent News