Next Post

Pasangan Yuda – Bahar Resmi mendaftarkan diri ke komisi KPU kota palembang

IMG-20240827-WA0001

 

Palembang- Radar RI.Com- Pasangan Yudha Pratomo Mahyuddin-Baharuddin (Yudha-Bahar) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang periode 2024-2029, Selasa pagi, 27 Agustus 2024.

Yudha-Bahar menjadi pasangan calon (paslon) pertama yang mencatatkan namanya di bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang.

Keduanya juga sekaligus menjadi paslon pertama yang mendatangi Kantor KPU Kota Palembang di Kelurahan 20 Ilir D. III, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang. Mereka tiba di KPU Kota Palembang sekitar pukul 08.30 WIB.

Ketika mendaftar, paslon Yudha-Bahar pergi bersama tim konvoi menggunakan sepeda dengan rute dari Bundaran Air Mancur Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang menuju KPU Palembang melintasi Jalan Sudirman.
Setibanya di KPU Palembang, paslon Yudha-Bahar disambut ratusan relawan yang telah menunggu sejak pukul 07.00 WIB pagi. Ia kemudian memasuki halaman KPU Palembang dengan disambut oleh anggota keluarganya.
Sebagai pendaftar pertama, Yudha Pratomo Mahyuddin mengaku optimis menghadapi gelaran Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.
“Kita kemarin deklarasi pertama, kemudian menjadi pendaftar pertama di KPU Palembang, dengan begitu saya optimis suara Yudha-Bahar akan berada di urutan pertama saat pemilihan,” tutur Yudha.

Yudha menjelaskan, keberangkatannya ke KPU Palembang dengan berkonvoi menggunakan sepeda merupakan bentuk kampanye untuk membawa Kota Palembang menjadi kota dengan konsep Green City.

Konsep Green City diusung kedua pasangan tersebut karena jumlah emisi karbon yang terus mengalami peningkatan.
Yudha mengimbau para relawan sekaligus masyarakat Kota Palembang untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermesin pembakaran dalam (ICE) dan beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

“Kita di sini berusaha untuk mengusung kampanye net zero emissions di Kota Palembang, jadi kalau bisa kita usahakan untuk berjalan kaki atau bersepeda, dan kalau kepepet kita bisa menggunakan kendaraan listrik yang harganya sudah terjangkau,” jelas Yudha.
Selain Yudha-Bahar, beberapa kandidat lain juga telah muncul dalam persaingan Pilkada Palembang 2024. Salah satunya adalah pasangan Fitrianti Agustinda dan Nandriani Octariana, yang didukung oleh Partai NasDem (9 kursi), PAN (5 kursi), dan PKB (4 kursi), dengan total 18 kursi. Fitrianti dan Nandriani dijadwalkan akan mendaftar di KPU Palembang pada Rabu, 28 Agustus 2024.
Selain itu, ada paslon Ratu Dewa-Prima Salam (RDPS) yang telah mengantongi dukungan dari PDIP(5 kursi) dan Partai Gerindra (8 kursi) total 13 kursi ,dan tambahan dukungan dari partai Golkar. RDPS di jadwalkan akan mendaftar di KPU Palembang pada Kamis ,29 Agustus 2024.( Tomi)

radarric

Velocity Developer merupakan jasa pembuatan website profesional dan berkualitas terbaik. Berikut ini adalah contoh website berita.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

17181665288566739868

Recent News